Wabup Iswan Buka Pelatihan Prajabatan GGD Dan Bidan Angkatan VIII.

Labuha- Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Tenaga Guru Garis Depan (GGD) dan Bidan Angkatan VIII Golongan II dan III Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2018 di buka langsung oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim di Gedung Serbaguna. Senin, (01/10/18) .

Turut hadir dalam pembukaan ini,
Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kepala Badan pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara Anwar Hasjim, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halsel Marthen Puka-Puka, S.PAK, Widyaiswara Malut dan pimpinan SKPD serta Peserta Diklat Prajabatan .

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Iswan Hasjim mengucapkan selamat datang kepada peserta Prajabatan semoga di pelatihan ini peserta dapat menjadi aparatur Negara yang bagi, serta memberikan pengabdian tulus terhadap masyarakat .

“Kalian adalah orang-orang yang terpilih dari 249 desa dan 30 kecamatan, saya merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta CPNSD,”ungkapnya.

Wabup Iswan juga menambahkan bahwa hari ini adalah hari dimana peserta di uji kembali, dan selesai nanti akan kembali sebagai aparatur Negara dalam pengabdian terhadap daerah. Olehnya Itu, ia berharap semua peserta Diklat Prajabatan agar dapat mengikuti Diklat dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya Anwar Hajim, Kepala BPSDM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kalian adalah orang-orang yang terpilih dari sekian banyak CPNS.

Untuk itu, ikuti pelatihan ini dengan baik, karena apabila lulus maka harus menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada Kabupaten Halsel kedepannya.

“Oleh karena itu kepada Widyaiswara agar memberikan pelatihan yang sebaik mungkin kepada peserta agar mereka kembali dan bekerja degan sebaik-baiknya ditempat tugas mereka masing-masing.” harapnya.

Adapun Peserta pendidikan dan pelatihan CPNSD golongan II dan III berjumlah 191 orang terdiri dari GGD sebanyak 43 orang dan Kebidanan sebanyak 145, serta Tenaga Dokter sebanyak 3 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi 5 kelas, golongan II dan III. (Lia)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *